Wednesday, June 20, 2012

'Iseng' Project

Baru aja nemu gimana caranya menghilangkan vocal di file mp3 dan juga nge-mix file-file audio menjadi satu (duh, kemane aje sih buddd..) Ini bikin gue tergelitik (bukan secara harfiah) untuk bikin sebuah project yang me-remake beberapa lagu untuk diganti vocal-nya dengan suara....(ehm) gue.

Lelucon macam apa ini???

Ya, itu makanya gue namain ini 'Iseng' Project dikarenakan ke-absurd-annya yang agak kelewatan. Tapi orang yang mau maju kan ngga boleh takut mencoba dong, biar aja gimana nanti hasilnya yang penting kan kita ngga penasaran karena sudah pernah nyoba.

So, hasilnya gimana?

Huehehe..meski ngga yakin bisa bikin hits, tapi paling ngga gue bisa meninggalkan karakter penyanyi aslinya dengan karakter suara gue sendiri (eh, itukan yang sering dibilang para juri-juri Idol).

Berhasil jadi bagus dong?

Ihhh..ini nanya mulu dehh.. (kumat self talk-nya). Ya, ini makanya gue coba upload di blog, hasil rekaman amatir berupa remake dua buah lagu dari dua buah negara dan tentu dengan dua bahasa yang berbeda pula. Silakan didengerin dan dinilai sendiri (Mba' I'iek pasti langsung teriak 'Pitch Control..!!').

Anyway, remake yang pertama adalah sebuah lagu yang dipopulerkan oleh Owl City yang judulnya Fireflies, Enjoy! :p



Dan ini satu lagi remake yang kedua, diadaptasi dari sebuah lagu asal negeri kita sendiri yang berjudul 'Be Mine' (Eh, tapi judulnya kok 'nginggris' yah?) dipopulerkan oleh Aditya, here you are! 



Gimanaa...?? Berhasil kan gue ngacak-ngacak lagu aslinya? Yang suka, syukur dah, yang ngga suka juga wajar aja sih (etapi awas ya kalo diem-diem didonlot juga mp3 nya..) Hehehehe..sengaja ngga dikasih link ke lagu aslinya biar ngga pada tau perbandingannya, tapi kalo emang penasaran sama yang aslinya ya monggo dicari sendiri...

Sampai ketemu lagi di 'Iseng' Project berikutnya..

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...