Monday, June 18, 2012

Bangka : Awalnya ngga sengaja

Rencana jalan-jalan ini sebelumnya sudah lama didiskusikan dengan teman-teman. Tapi untuk tujuan perjalanan, awalnya masih sangat random alias ngga jelas. Dimulai dari rencana heboh mau ke negara tetangga, sampai akhirnya ‘mentok’ di dalam negeri aja (karena terkendala bujet dan masalah kelengkapan dokumen). Meski destinasi masih belum pasti, tapi tema yang diputuskan adalah pantai

Kenapa pantai? Karena sebelumnya udah ke gunung, hehe..simpel aja kan.

Belitung adalah pulau pertama yang kami rencanakan untuk dikunjungi. Selain karena pantainya yang katanya memang indah, ikon Belitung sebagai pulau ‘Laskar Pelangi’ masih membuat banyak orang tertarik. Sayang karena reputasinya yang bagus itu pulalah harga tiket pesawat kesana jadi melonjak di musim liburan. Lagi-lagi karena bujet, kami terpaksa mengurungkan rencana jalan-jalan ke Belitung. Maybe next time.

Di tengah 'krisis' destination nowhere yang dialami kami bertiga, terlintaslah Bangka sebagai alternatifnya. Heran juga, kenapa baru kepikiran untuk ke Bangka padahal letaknya bersebelahan langsung dengan Belitung. Yang lebih heran lagi kenapa harga tiket pesawat ke Bangka justru lebih murah daripada ke Belitung? (padahal Bangka adalah ibukota propinsi Babel). 

Ya sudahlah, ngga perlu kebanyakan heran (self talk), yang penting kan liburannya ga jadi batal. Bangka, here we come..!

Penasaran? Baca terus : 
Bangka : An island where you can find some Beautiful Beaches 

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...