Monday, June 18, 2012

Bangka : Still Beach Talk

Eksotisnya pantai Matras
Pantai-pantai lain yang cukup bagus buat dikunjungi di Bangka letaknya dekat dengan Sungailiat, sebuah ibukota kabupaten di pinggir pulau Bangka. Untuk memudahkan akses ke pantai-pantai itu kami memilih pindah dari Pangkal Pinang dan menginap di Sungailiat. Penting untuk diketahui, moda transportasi umum ke areal pantai agak susah di Bangka, padahal jaraknya ngga bisa dibilang dekat. Pilihannya adalah mesti bawa kendaraan sendiri atau bisa sewa sepeda motor / mobil. Karena mau pindah hotel dan bawa barang-barang lumayan banyak, kami pun memilih sewa mobil untuk menempuh perjalanan ke Sungailiat. Harga sewanya rata-rata 250 ribu rupiah per hari.

Pantai Matras
Waktu tempuh yang kira-kira setengah jam ngga begitu terasa karena jalan yang cenderung lurus dan lumayan lancar. Akses ke arah pantai juga sudah difasilitasi dengan jalanan beraspal yang mulus dan cukup lebar untuk semua jenis kendaraan. Sebenarnya ngga begitu susah mencari arah ke pantai, tapi tetap aja kami bertiga sempat keliru di perjalanan. Yang awalnya mau ke pantai Parai dulu eh malah nyampe ke pantai Matras (ini entah karena 'si supir' yang kurang berpengalaman atau 'navigatornya' yang ngga baca peta dengan benar). Tapi ngga apa juga kok, kan tujuannya mau ke pantai-pantai juga.

I bet you'll be envy when you see this
Duduk-duduk di pasir begini juga enak
Ini baru nyantaii di pantaiii..
Pantai Matras yang terletak di desa Matras, kelurahan Sinar Jaya (sekitar 20 kilometer dari kota Sungailiat) termasuk yang ramai dikunjungi orang apalagi saat musim liburan. Kejutannya, pasir di pantai ini agak berbeda dengan pantai Pasir Padi, lebih putih dan halus. Jadi, lebih enak buat duduk-duduk atau berjalan-jalan tanpa alas kaki menyusuri pantai (tentunya ngga ada kucing yang sembarangan naro ‘ranjaunya’ disini).

Meski saat itu matahari rasanya agak menyengat, ngga menghalangi banyak orang untuk jalan-jalan di sekitar pantai atau sekedar bermain air di laut. Jika dibandingkan dengan pantai Pasir Padi, ombak di pantai Matras lebih besar namun masih aman untuk berenang. Dan seperti sebelumnya, kami pun ngga bisa menahan diri untuk ikut menikmati serunya bermain air di sana (kan ngga setiap hari bisa main ke laut kayak begini)

Tetap tegar walau terdampar di batu karang, hehe..
Pantai Matras mungkin termasuk pantai yang cukup panjang, memiliki garis pantai kira-kira sampai empat kilometer. Kami yang belum puas hanya main air di situ-situ saja mencoba berjalan menyusuri bibir pantai. Beruntung kami menemukan bagian pantai yang cukup sepi dan banyak bebatuan karangnya. Ternyata ada suatu tempat yang enak sekali buat berenang karena arealnya terletak di antara gugusan bebatuan alam yang berukuran besar. Di sana ngga begitu ramai orang jadi rasanya seperti ada di pantai milik pribadi dan tentunya sesi foto-foto ‘narsis’ pun bisa lebih leluasa.

Tempat ini paass banget buat berenang tanpa banyak gangguan
Ada yang mau jadi volunteer buat bantuin Agus??
Selalu ada cara untuk dapat gambar bertiga tanpa bantuan orang keempat
Hayo tebak..yang mana Agus, yang mana Bayu??






























































Lanjutin bacanya : Bangka : Beautiful Beaches (Again)

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...