Friday, February 10, 2012

Jalan-jalan di Awal Tahun (Yang Nyaris Gagal)

Ini bukanlah jalan-jalan yang khusus direncanakan dengan mengambil cuti beberapa hari. Ini justru rencana dadakan karena ngga bisa ambil cuti (╥﹏╥), yang idenya muncul begitu 'nemu' tanggal merah di kalender 2012. Setelah dilihat-lihat, ada beberapa tanggal merah di tahun ini yang jatuh di hari jumat atau senin, salah satunya di bulan Januari. Tanggal 23 Januari 2012 diliburkan karena bertepatan dengan hari raya Imlek.

Begitu melihat posisinya yang bagus, gue pun kepikiran buat jalan ke tempat teman-teman gue di Jakarta yang sebelumnya udah gue sambut di Palembang (Baca : Welcoming My Best Friends). Gue langsung browsing pesan tiket, dan akhirnya gue memilih hari jumat sore untuk keberangkatan dan pulangnya di senin sore pas tanggal merah itu. Niatnya ini liburan biasa, sekedar main ke tempat Bayu dan Agus. Meski cuma sebentar, tapi lumayanlah ada sabtu dan minggu full day gue bisa jalan bareng teman-teman gue.

Hari Jumatnya gue masih menyempatkan masuk kerja karena gue ikut penerbangan jam 19.40 WIB. Bukannya suka berangkat malam-malam, tapi karena emang tiket pesawat jam segitu yang paling murah (hehe..). Lagipula gue mengantisipasi keterlambatan ke bandara karena jalanan macet, mengingat gue baru pulang kantor jam setengah lima. Dan ternyata lalu lintas ke bandara hari itu lancar (tumben..), jam lima gue udah nyampe bandara (wah, jadi malah datang kecepetan >_<V).

Lagi nunggu sambil duduk-duduk denger musik, ada pengumuman dari pengeras suara yang menyebutkan kalo penumpang pesawat *sensor* penerbangan sekian-sekian harap segera boarding. Gue sempat mikir, masih ada aja yang datang telat mau naik pesawat sampe ditunggu-tunggu pas mau boarding, beda banget sama gue yang malah datang kecepetan.

Eh, tapi ngomong-ngomong gue kan naik pesawat itu juga, nomor penerbangannya berapa yah? Iseng-iseng gue lihat lagi ke tiket gue. Loh, kok nomor penerbangannya sama? Tapi emang sih jamnya beda. Gue pun langsung lihat jadwal penerbangan di monitor. Di situ tertera pesawat dengan nomor penerbangan sesuai tiket gue berangkat jam 17.40. Hah!! Ngga salah baca nih gue?

Buru-buru gue jalan ke konter check-in untuk nanya, eh ternyata dari jauh si petugas udah manggil-manggil gue. Yang biasanya kita sepuluh menitan ngurus check-in, eh ini e-ticket gue cuma dilihat sekilas, ngga ditanya KTP, ngga nyampe lima menit gue langsung disuruh ke loket airport tax dan gate masuk pesawat. Nyampe gate, gue juga udah dipanggil-panggil petugas, dari gate gue setengah lari, nyampe pesawat ternyata kursi udah hampir penuh. Fiuhhh..!
“Sebenarnya kalo saja saat itu gue ngga lagi buru-buru, mungkin situasinya bakal jadi lucu, apalagi pas dipanggil-panggil sama petugas check-in dan gate, udah kayak dipanggil-panggil pedagang di konter-konter hape”
Beruntung meski telat gue masih dapat kursi dua baris dari depan. Jadinya gue ngga perlu lihat tatapan-tatapan sinis penumpang lain di belakang yang dari tadi nungguin gue (padahal bukan gue doang kok yang telat). Tadi dari petugas konter check-in gue dikasih tau, memang jadwal penerbangannya dimajukan, dan mereka sudah kasih info via sms. Kenapa gue ngga dapat pemberitahuannya ya? Mungkin aja smsnya nyasar atau pas mau sms gue, pulsa petugasnya habis :-p

Ya sudahlah! Yang penting gue ngga ketinggalan pesawat dan ngga jadi gagal jalan-jalan (meski nyaris banget!!). Tapi sekedar saran, walaupun kasus jadwal dimajuin sangat jarang gue alami (biasanya kan di-delay mulu), ngga ada ruginya selalu mengkonfirmasi dulu jadwal penerbangan kalian atau paling ngga dateng sejam lebih awal dari jadwal check-in. Okelah di-delay masih kita yang nunggu, tapi kalo dimajuin? Yang ada kita ditinggal.

Rumahnya Bayu di Cijantung udah sering jadi tempat nginep teman-temannya (termasuk gue). Salut banget sama keluarganya Bayu yang udah sangat berbaik hati menampung gue dan teman yang lain selama ini. Padahal pas nyampe ke rumahnya waktu itu udah hampir tengah malam. Jadi begitu datang, keluarganya udah tidur, dan baru besok paginya bokap-nyokap Bayu nyadar ada ‘penghuni asing’ di rumah mereka, yaitu gue dan Agus (yang juga udah biasa nginep). Hehe..untung mereka ngga pangling atau kaget, saking udah familiarnya sama wajah-wajah kami.

Nyambung keJalan-jalan di Awal Tahun : Refreshing Sejenak

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...