Sunday, February 12, 2012

Jalan-jalan di Awal Tahun : Refreshing Sejenak

Sabtu pagi rencananya mau olahraga ‘ringan’ dulu buat pemanasan sebelum jalan-jalan siangnya. Karena pada hobi berenang, maka pergilah kami ke kolam renang Tirta Yudha Cijantung. Kebetulan ada satu teman yang mau gabung dan hobi berenang juga. Namanya Eko, teman satu kosan waktu jaman kuliah. Dulu pas masih sama-sama ngekos, kami masih sering berenang bareng. Sekarang meski udah tinggal berjauhan, sekalinya ketemu pasti berenang bareng dimasukkan ke dalam agenda acara. Memang seru kalo punya teman yang hobinya sama.

Tirta Yudha Swimming Pool on the map :


Acara renang ngga berlangsung lama, dua jam-an udah cukup, lagipula hari sabtu gitu kolam renang biasanya cepet rame. Karena kolamnya lumayan luas, seringkali dipake juga buat latihan fisik tentara sekompi dan mereka biasanya sangat memonopoli areal kolam, males banget kan kalo sampe ngga leluasa renang dan nabrak sana-sini. Jadilah kami yang menyingkir duluan. Yang penting cukuplah berenangnya buat bikin mata badan lebih seger dan lebih fit.

Kolam Renang Tirta Yudha Cijantung
Badan memang jadi berasa lebih sehat, buktinya kami langsung kelaperan (perut laper indikator sehat kan!) dan mutusin untuk mampir dulu di Mie Yamin 88 di sekitar kompleks rumahnya Bayu. Selain mienya yang lumayan enak (atau kami yang memang laper banget), tempatnya yang menyerupai pondok juga nyaman dan teduh karena pepohonan di sekitarnya. Di sebelah tempat makan, ada sekawanan rusa yang berkeliaran di dalam sebidang tanah yang dipagari kawat. Mirip rusa-rusa yang dipelihara di halaman Istana Bogor. Jadi selama makan, kita bisa lihat-lihat kawanan rusa-rusa itu lagi dikasih makan. ..Hmm, ngga bikin nambah selera makan sih, tapi kesannya ya unik aja.
Noodle-Time
Habis makan, ngasih makan Si Rusa dulu, jinak kok.
Agus yang mulai 'nemu' bakat reporternya langsung gue tantangin buat bikin video tentang suasana di sekitar tempat makan itu. Dan inilah dia..

video

Di Depan Rumahnya Bayu, Ready to Go!
Misinya hari itu adalah jalan-jalan seharian sampe malem dengan berbagai kegiatan yang berbeda. Paginya udah olahraga, menjelang siang kami memutuskan untuk pergi melihat-lihat ‘Kota Tua’. Tapi berhubung siang-siang masih panas, jadi ada yang usul buat main ke mal dulu nunggu hari sorean dikit. Kebetulan ada satu lagi hobi yang sama yang ‘harus’ dilakukan kalo pas bareng begini, yaitu : Karaoke. Sayang Eko ngga bisa ikut bergabung. Katanya lagi ada urusan penting (padahal nyanyi di karaoke kan urusan penting juga, hehe..) Jadi sisanya tinggal gue bertiga Bayu dan Agus. Lanjut…!!

Kalo urusan nyanyi kami bertiga doyan semua. Sampe kalo udah pegang microphone, rasanya ngga mau dilepas-lepas. Tapi itu sih nyanyi di ruangan karaoke yang tertutup dan hanya dilihat sebatas teman-teman aja. Tapi kalo nyanyi di gedung atau panggung terbuka dengan banyak penonton, jujur aja gue mentalnya ngga nyampe. Kecuali si Agus, yang emang udah ‘gape’ tampil di khalayak ramai. Jam terbangnya dia udah tinggi, sering ikut festival dan ngisi acara-acara. Kalo ada yang mau ngundang Agus, tinggal e-mail gue aja (Gue promosiin nih gus, ntar honornya 50-50 yaa…^^,)

Nyambung ke : Jalan-jalan di Awal Tahun : Kota Tua Jakarta

0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...