Saturday, March 3, 2012

Jalan-jalan di Awal Tahun : Cihampelas Walk, Bandung

A Night at Cihampelas Walk
Orang Bandung mungkin sudah ngga asing lagi dengan Cihampelas Walk, salah satu pusat perbelanjaan dengan luas areal sekitar 3,5 hektar dan arsitektur yang unik di Bandung. Cihampelas Walk yang kerap disebut ‘CiWalk’ ini tampil berbeda dengan perpaduan indoor sekaligus outdoor, dinamakan demikian karena lokasinya yang memang berada di Jalan Cihampelas No. 160 Bandung serta memiliki suasana seperti jalanan di luar negeri (jadi ingat Diagon Alley di film Harry Potter). Secara keseluruhan CiWalk tampaknya memiliki konsep Open Air Mall dan Green Architecture karena bentuknya yang terbuka dengan pepohonan yang ada.

Areal mall yang cukup luas selain digunakan untuk bangunan pertokoan, juga untuk tempat parkir dan zona hijau. CiWalk terbagi atas bagian utama berupa bangunan bertingkat yang terletak di tengah, areal Young Street di bagian kanan yang terdiri dari gerai dan toko untuk anak-anak muda, serta areal Broadway di bagian kiri untuk para pengunjung dewasa. Kesan nyaman dan santai bisa dirasakan oleh pengunjung selama menyusuri kompleks perbelanjaan ini. Seperti halnya pusat perbelanjaan yang lain, berbagai macam toko, tempat makan, bioskop, bahkan juga hotel ada disini. Makanya ngga heran CiWalk biasanya ramai dikunjungi orang, terutama pada saat weekend.

Kami bertiga yang siangnya sudah mengunjungi kompleks Vihara Vipassana yang tenang dan jauh dari keramaian merasakan sesuatu yang kontras saat berada di CiWalk (yang kesannya duniawi sekali). Kami sih malam itu ngga niat shopping, tapi cuma mau cari makan aja di tempat yang outdoor tapi bebas dari suara bising kendaraan. Kebetulan di CiWalk banyak tempat makan seperti yang kami cari. Suasana CiWalk di malam hari memang punya atmosfer yang beda, dengan lampu-lampu di toko dan jalan yang berwarna-warni dan semi terang (hampir remang-remang..) memang pas dengan ekspektasi kami malam itu. Karena duduknya pilih di luar, sambil makan bisa sekalian ngobrol plus cuci mata (Hoho..Bandung taste sense gitu loh..).
Seperti biasa, makan-makan ngga lupa foto
Ngga begitu banyak yang bisa diceritakan di 'sekuel' terakhir tulisan ‘Jalan-jalan di Awal Tahun’ ini selain posting foto-foto sang penulis dan teman-temannya (Bayu & Agus) yang 'mengidap' sindrom narsis akut (yang gejalanya seringkali kambuh kalo lagi jalan-jalan, hehehe..) maka biarlah kali ini foto-foto yang banyak berbicara..

Bingung mau ke mana? Tinggal pilih arahnya
Konsep indoor + outdoor memang beda
The Power of Lighting..(Eh, ada yang lagi mojok sendirian)
Ada lampion karena masih suasana Imlek
Sebenarnya hari itu udah terlalu malam dan awalnya sempat niat mau cari penginapan. Tapi berhubung kuatir besoknya ngga keburu waktu (gue udah harus balik lagi ke Palembang), jadi niat menginap diurungkan saja. Jadi malam itu juga kami memutuskan untuk kembali lagi ke Jakarta. Bye Bandung! See you in other trip..!

NB : Ada sebuah video iseng yang diambil sebelum kita 'cabut ' malam itu dari CiWalk. Warning..!! jangan ditonton saat makan..hehe..

2 komentar:

Namaku Agus said...

bud, kereeeen....thx ya,,oia pipi gw yg makin ngembang ato gara2 editannya??hahaha

Budi Septiawan said...

thaannksss ya foto-foto kalian udah boleh dipublish..semua ukuran natural a.k.a apa adanya guz..hehe..yuk jalan-jalan lagi..Lombok?? Sounds Great!

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...