Sunday, September 8, 2013

"Paradise" - A Cover-Video & Lyrics

Ada dua lagu yang saya sukai yang judulnya memakai kata "Paradise", pertama miliknya 'Om' Phill Collins "Another Day in Paradise", sebuah lagu yang pesannya supaya kita lebih aware dengan sesama. Pertama kali saya dengar saat masih kecil, dan lagu ini menjadi musik latar sebuah acara remaja di tv. Awalnya vokal yang khas dari sang penyanyi legendaris itulah yang membuat saya suka lagu ini. Lalu begitu cukup mengerti makna dari lagunya, saya jadi makin suka, dan lagu "Another Day in Paradise" ini seringkali jadi pengisi di playlist music therapy saya. It's a good relaxation song.

Lagu kedua dengan judul "Paradise" yang juga saya suka adalah karya dari sebuah band besar dunia, Coldplay. Meski sama-sama berjudulkan 'surga', tapi lagunya Coldplay ini lebih bermakna tentang save our planet. Bagaimana seharusnya manusia memperlakukan tempat tinggalnya layaknya surga di dunia, dan terus menjaganya demi kehidupan generasi di masa depan..(Hufth..! Dalem juga ya maknanya).

Lagu Coldplay ini sebenarnya punya melodi yang cukup simpel, tapi seperti khasnya lagu-lagu Coldplay yang lain, lagu ini punya aransemen musik yang sangat keren. Sejak pertama kali saya mendengar lagu ini, saya sudah kepikiran untuk bikin covernya, dan akhirnya sekarang jadi juga. Well, karena saya ngga bisa mengupload-nya ke SoundCloud seperti biasa (terkait penggunaan hak cipta dari Coldplay yang rupanya cukup ketat ini), jadi saya bikinlah video liriknya dan cuma bisa puas menaruhnya di blog (karena di Youtube pun saya ngga bisa sembarang menaruh konten Coldplay ini)

So, this is it.. My "Paradise" Cover Video, with lyrics.. Let's save our blue planet!


0 komentar:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...