Saturday, August 3, 2013

Kenapa bikin blog, youtube, dan soundcloud?

Saya lagi pingin nulis yang dikit nih (janji deh ngga akan panjang-panjang..)

Ada komen dari temannya teman, yang secara kebetulan mendengar suara saya yang lagi diputar sama teman saya itu .. (yap..bingung kan.. :p )

Mari disederhanakan,
Intinya seseorang yang ngga kenal saya berkomentar setelah tau faktanya bahwa saya suka merekam suara sendiri dalam bentuk cover lagu.
Begini komentarnya, "Ada-ada aja ya teman kamu itu, sampai merekam suaranya sendiri segala"

Reaksi spontan saya waktu itu tentulah sesuatu yang sangat defensif, bahkan cenderung mikir yang macem-macem tentang komentar itu. Saya sampai mendapat kesan kalau saya baru saja dibilang aneh, abnormal, atau mungkin lagi stress??

Tapi berhubung orang yang berkomentar juga ngga ada di depan batang hidung saya (bahkan jauh di seberang laut sana), sayangnya saya ngga bisa langsung menanggapi komentarnya itu. Orangnya aja ngga tau yang mana. Well, subjek dan objeknya bahkan ngga pernah ketemu kan..

Jadi, disini ajalah saya mau menjelaskan kenapa saya sampai niat banget bikin-bikin cover, ngeblog, dan upload-upload youtube..

Sebenarnya alasan saya ya cenderung untuk dokumentasi. Kalo ada yang bilang biar terkenal, mau jadi artis lah atau yang lain..jujur bukan itu tujuan utama saya (toh udah lama saya lakuin ini ngga lantas bikin saya jadi artis juga kok :( )

Kenapa saya bilang untuk dokumentasi, karena orang lain atau bahkan saya sendiri juga ngga ada yang tau sampai kapan saya bisa hidup di dunia ini. Saya ingin suatu saat nanti meski saya ngga ada lagi disini, tetapi dokumentasi tentang saya masih bisa tersimpan dan diakses orang, terutama orang-orang terdekat saya.

That's all..ngga ada alasan yang lebih mewakili lagi kenapa saya bikin blog, youtube, dan soundcloud.

People may die, but memories won't.

1 komentar:

jasa facebook ads said...

kunjungan perdana, mampir balek ya

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...