Saturday, January 19, 2013

2013 : New Year, New Job, New Resolutions

Kayaknya udah telat banget kalo postingan ini diawali dengan tulisan ‘Happy New Year’ :o) (abisnya udah tanggal 20an sih), tapi sebenarnya buat saya tahun 2013 ini masih aja berasa baru dan ‘asing’. Padahal kan perhitungan tahun, bulan, atau hari seharusnya ngga lantas membuat perbedaan apa-apa pada waktu, toh yang membuat perhitungan itu hanyalah manusia sendiri. Setiap hari selalu sama, ada siang ada malam.
Oke, anggap aja saya udah begitu bergantung sama sistem kalender manusia ini, dan boleh kan kalo saya masih ikut mengkotak-kotakkan waktu, kan saya memang hidup di dalamnya.

Lantas apa aja sih yang membuat 2013 ini agak berbeda buat saya? (memangnya buat kalian ngga?) Ya, itu. Pertama-tama sih sesuai judul postingannya, di tahun ini saya punya kerjaan yang baru..(Ehem). Kedua, saya juga mulai menentukan resolusi-resolusi baru di 2013 ini.
Itu aja sih. Mungkin memang hal yang biasa ya, tapi buat saya,  spirit ini ngga terjadi di tahun-tahun sebelumnya. Dulu memang pernah punya niatan bikin hal-hal yang baru di tahun berikutnya, tapi yang terjadi sih tetap sama aja. Entah karena kerjaan yang ngga ada perubahan, sehingga rutinitas juga ngga berubah, atau memang saya yang agak malas untuk berubah.

Tapi, mulai 2013 ini, saatnya ada perubahan...!!

New Job, New Resolutions

Siapa sih yang ngga kepingin dapat kerjaan yang sesuai passion? Sebelum lulus kuliah pun saya udah membayangkan hal itu. Tapi jangankan kerjaan, kuliah pun saya rasanya ngga sesuai passion. Err, tapi terlepas dari kenyataan itu, saya ngga akan menyesali apa yang udah saya raih dan jalani. Saya bahkan menganggapnya sebagai teka-teki hidup yang semua orang berhak untuk menebak (meski jarang sekali benar jawabannya).

Bekerja sesuai passion memang kalimat yang kedengarannya menggairahkan, tapi untuk mewujudkannya ngga semudah mendengarnya. Kalau kerjaan yang pertama ngga begitu cocok dengan minat saya, maka kerjaan yang kedua ini benar-benar di luar dunia saya. Tapi apakah semuanya terjadi dengan ngga sengaja? Ya ngga juga lah. Jujur, segala proses mendapatkan pekerjaan-pekerjaan itu saya ikuti dengan kondisi sehat walafiat, ngga di bawah tekanan apalagi di bawah alam sadar. Semua memang saya pilih karena saya membutuhkannya. Dan itu udah cukup jadi alasan buat saya untuk bersyukur dan ngga menyia-nyiakannya.  So this is it! I’ve got a new job that I know that I need it. There’s no reason to not live and deal with it!

Saya akhirnya mikir, meski ngga bisa bekerja sesuai passion, bukan berarti ngga bisa hidup dengan passion kan. Manusia kadang terjebak dengan satu hal yang begitu mendominasi hidupnya sehingga kadang lupa ada hal-hal lain yang meski kecil tapi masih bisa diperhatikan dan dilakukan. Kita bisa aja sibuk dengan segala rutinitas dan permasalahan hidup, tapi bukan berarti kita lantas lupa masih bisa menikmati hidup. Karena itulah saya akhirnya mulai menyusun kembali resolusi baru hidup saya yang sebagian besar berisi passion-passion yang belum sempat terwujud. Saya belum tau apa semuanya akan terwujud di tahun 2013 ini, tapi ngga ada alasan buat saya sekarang untuk ngga terus menjadikannya resolusi.

Kalo memang bukan sekarang, mungkin nanti..

NB: Sebenarnya mau menjabarkan apa-apa aja yang jadi resolusi saya di 2013 ini, tapi kayaknya biarlah hal itu jadi konsumsi pribadi saya aja ;)

2 komentar:

Bay[u]bay said...

walau belum kerja sesuai passion,,,tapi hidup jd semangat ya krn terus diikutin passion itu :) semoga tahun ini jauh lebih baik dan berwarna :)

Budi Septiawan said...

Yeah, we do need passions and colours in our life..Semoga mulai tahun ini hidup kita jadi semakin berwarna..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...