Sunday, November 6, 2011

Welcoming My Best Friends (Waterfun & Danau OPI)

Day 2, Minggu, 15 Mei 2011

Hari kedua, mau kemana yah? Energi sudah diisi, meski ga penuh (iyalah, pulangnya aja lewat tengah malam, waktu istirahat jadi ga banyak), tapi lumayan cukup buat jalan-jalan lagi di hari minggunya. Awalnya gue mau ajak teman-teman sekedar jalan pagi di areal Kambang Iwak (lagi), karena biasanya minggu pagi di sana rame banget. Ada biker community, ada yang sekedar jogging, cari-cari sarapan pagi, etc. Tapi akhirnya gue punya usul, daripada cuma lihat orang olahraga, mending olahraga sekalian. Gimana kalau main-main air aja di Waterfun OPI Jakabaring. Kebetulan gue juga belum pernah kesono sih (Duh! (^^)V). Iya, kan gue baru dua tahun menetap di Palembang. Biasanya sih berenang di tempat yang deket-deket aja, ga pernah sampe ke wilayah seberang sana (Waterfun OPI ada di wilayah seberang Ulu). Tapi kali ini berhubung ada teman-teman yang hobinya sama (baca: main air), jadi gue ajaklah mereka kesana. Let’s have some splash fun!  

Niatnya mau jalan dari pagi-pagi (jam 6-an sudah go). Tapi yang namanya anak laki pasti susah disuruh on time (eh, maaf kalau ada yang ga sependapat ya). Maklum, bangunnya sih bisa pagi, tapi leyeh-leyeh alias malas-malasannya itu loh. Yang masih pengen duduk-duduk dulu lah, nonton tv lah (padahal pagi-pagi acaranya kan didominasi gosip artis), atau malah tidur-tiduran bentar (yang dijamin deh langsung tidur beneran lagi). Pokoknya pergi pagi cuma ‘wacana’ (Hehe..itu istilah gue dan teman-teman buat bilang sesuatu yang berjalan ga sesuai rencana). Akhirnya, sudah hampir jam sembilan kami baru berangkat dari kos-kosan menuju kawasan Waterfun. Perginya sambung-menyambung angkot-bus kota. Karena masih pagi di hari minggu, jadi belum begitu kena macet. Tapi tetap aja pas kami sampe di lokasi udah hampir jam sepuluh. Padahal, tadinya pertimbangan pergi pagi-pagi biar ga terlalu panas pas maen air, biasa pada takut kulitnya jadi item (Duh, kan cowok ini ya). Tapi berhubung rencananya udah bulat bin mantap, ga apalah panas-panasan dikit, sayang kalau mundur lagi.

Here we are, Waterfun OPI! Akhirnya nyampe juga. Dan ternyata Busyet! rame aja. Warga Palembang pada doyan mandi yah! Meski harga tiket masuk untuk satu orang agak lumayan, (60.000 rupiah di hari minggu), tapi pengunjungnya bener-bener jauh dari sepi. Arealnya lumayan luas, dan arena permainan airnya mirip waterboom-waterboom kebanyakan.  Gue ga hapal satu-satu nama arenanya kalau harus disebutkan semuanya disini, tapi suasananya bisa dibayangin seperti pada foto anak muda yang keren-keren (Ehem..) berikut ini :

Waterfun OPI rame euy!
Lihat di pojok kanan bawah, itu bukan penampakan ya

Seluncurannya tinggi aja
Fresh Holiday
Baru foto pas pulang





Mungkin timbul pertanyaan di benak kalian (lagi sok tau), kenapa porsi foto si Bayu yang paling sedikit di antara foto-foto kami bertiga. Kali ini ‘kesalahan’ bukan pada Bayu-nya, tapi pada dua orang yang rupanya ‘tega’ ninggalin salah seorang temannya di kamar ganti hanya karena ga sabar buat bernarsis ria, hehe.. (sori ya Bayu..we never meant to hurt you..).
Oya, meski ga kelihatan dari ekspresi muka kami di foto, tapi FYI, sebenarnya cuaca hari itu benar-benar bright alias cerah plus puanasssnyoo.. tapi demi pencahayaan yang bagus di foto, kami rela mengeluarkan segenap kemampuan kami (yang jarang-jarang muncul) untuk tetap senyum dan ga nunjukin betapa gerah rasanya saat itu. Pilihan cuaca hanya ada dua di Palembang, kalau ga cerah tapi panas, ya hujan tapi adem. Jadi mending panas-panasan tapi masih bisa keluyuran sana-sini daripada adem tapi ga bisa kemana-mana karena hujan. So, kondisi saat itu ga menyurutkan semangat kami untuk terus melanjutkan perjalanan.

Di areal Perumahan OPI terdapat sebuah danau yang cukup luas. Danau itu seringkali dijadikan tempat orang bermain jetski, banana boat dan sepeda air. Niatnya gue mau ajak teman-teman gue nyobain salah satu dari permainan tadi. Tapi akhirnya kami nyerah aja lah. Bukannya karena habis renang jadi males basah-basahan lagi, tapi mataharinya pas jam segitu itu loh. Beuhh..berasa jarak matahari dan bumi cuma sekian meter saking panasnya. Sedangkan danau adalah tempat terbuka yang amat sangat terekspos dari teriknya matahari. So, daripada jadi ‘ikan asin’, mendingan ga jadi deh. Tapi meski kami ga jadi main-main di danau, bukan berarti orang lain juga enggak. Masih ada aja loh yang sepedaan air di danau dan seluncuran dengan banana boat. Yah, mungkin mereka memang  termasuk orang- orang yang dikaruniai kulit tebal yang ga mempan meski tersengat matahari. Tapi pastinya gue dan teman-teman tetep ga bakal berani ambil resiko.

Apakah karena ga jadi main-main di danau maka kami terus pulang? Ga juga sih, karena udah jauh-jauh menjangkau danau, rasanya agak sayang kalau ga mengabadikan pemandangan danau yang lumayan bagus, tentu dengan kami sebagai objek manusianya, hehe. Pokoknya foto-foto terus, kan udah gue bilang jumlahnya ada ratusan. Kalian ‘beruntung’ ga harus melihat semuanya di sini. So, enjoy these stuffs ‘only’!

Di tepi Danau OPI
Lihat apa sih?
Lagi-lagi minus Bayu, memangnya kemana sih dia? Ditinggalin lagi? Nggak lah, nih dia ada di sekitar situ juga kok. Ternyata dia lebih milih buat melepaskan dahaga dengan sebutir kelapa muda yang seger ketimbang panas-panasan jeprat-jepret di pinggir dermaga. Hmm..it seems to be good! Akhirnya gue dan Agus juga ga ikutan deh. Kami pun langsung pesen kelapa muda campur susu yang pas banget diminum di siang hari bolong yang panas. Pokoknya suegerrrr..!! Lumayan buat ngisi tenaga lagi sebelum perjalanan pulang.
Bayu dan Kelapa Muda (ini cuma judul foto, bukan judul film)

4 komentar:

arifn said...

hehe.. ini deket sama kompleks yang buat SEA GAMES itu ya mas?

Budi Septiawan said...

Iya mas,ini di wilayah Jakabaring Sport City, katanya danau mau dipake pas Sea games untuk cabang olahraga layar dan dayung

Bay[u]bay said...

wuaaa.. berenang terpanaaass hehe terseru juga!

Budi Septiawan said...

pertengahan mei emang musimnya rada 'hot', tapi daripada pas musim ujan malah ga bisa kemana-mana..

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...