Wednesday, December 5, 2012

"Harus Terpisah"

Wah, serius bener ya judulnya, eits bukan maksudnya mau pergi atau ngga nge-blog lagi sih (jangan sampe ya), tapi ini memang hanya sebuah judul kok, tepatnya judul lagu yang baru saya cover dan terakhir di-publish di channel Youtube saya.



Penyanyi asli lagu ini, Cakra Khan memang punya karakter vokal yang khas. Dengan warna suara yang berat, agak serak dan sangat nge-bass, Cakra rupanya mampu menarik banyak penggemar musik Indonesia dengan single perdananya ini. Di antara booming-nya segala macam grup boyband Korean wannabe di Indonesia, gaya bermusik Cakra memang terlihat beda dan menjadi daya tariknya tersendiri (saya sih juga prefer musik yang begini daripada musik boyband-boyband abg itu..
Upss.. no offence buat yang ngga setuju yakk..) /nobigdeal

Back to the song, konon dulunya lagu ini berjudul "Takkan Menyatu" dan memiliki versi yang agak berbeda saat dinyanyikan oleh sang penciptanya, Aldi Nada Permana. Kalau Cakra khas dengan suara beratnya, Aldi justru punya suara yang ringaann.. banget, cenderung tipis dan jernih. Buat sebagian orang, termasuk saya, versi yang seperti ini justru yang lebih enak didengerin. Ini nunjukin kalau tiap penyanyi punya karakter masing-masing yang khas, meski menyanyikan lagu yang sama.

Well, versi Cakra dan Aldi meski jauh berbeda tapi tetap sama bagusnya. Mereka punya masing-masing pendengar dengan masing-masing selera pula. I just wanna say, differences in music don't mean one is good and another is bad, but let's respect them as colours of music.

2 komentar:

Bay[u]bay said...

wahh makin mantep ni bud suaranya... aseekk!

editing videonya okehh.. buatin gua juga yakss hee..

Budi Septiawan said...

merci monsieur..

Ini gue lagi nunggu-nunggu featuring singer nih..ayo, lu ama agus kapan mau join gue..we'll make something bigger than this!

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...